Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Pemerintah Segera Bentuk Tim Eksekusi Register 40

‪Pemerintah Segera Bentuk Tim Eksekusi Register 40

(394 Views) Juli 29, 2016 9:42 am | Published by | No comment

PALAS-Rencana pemerintah untuk melakukan eksekusi terhadap lahan perkebunan kelapa sawit yang berada di kawasan register 40 di Kabupaten Palas, sepertinya mengalami titik terang. Hampir dapat dipastikan, pada akhir bulan Juli ini Tim Eksekusi akan segera dibentuk pemerintah.
IMG_20160729_095129
“Dari hasil rapat lanjutan pada minggu lalu di Jakarta, akhir Juli ini sudah terbentuk tim eksekusinya,” kata Bupati Palas H Ali Sutan Harahap di Sibuhuan, sekembalinya dari Jakarta pasca menghadiri rapat dan menyampaikan hasil rapat yang diikutinya di kantor Kementerian Menko Polhukam di Jakarta, kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri Gubsu Tengku Erry Nuradi itu kata TSO, Gubsu mengusulkan dibentuk dua tim, yakni tim evaluasi dan tim eksekusi. Namun usul Gubsu tersebut  masih belum bisa difinalkan menyusul masih ada rapat lanjutan. “Belum final, mungkin bisa saja dalam rapat lanjutan nanti diputuskan,” kata H Ali Sutan Harahap.

Dikatakannya, selain Gubsu juga hadir Kapolda Sumut dan Kajatisu, pada rapat tersebut juga dihadiri oleh BIN, Jaksa Agung dan Menko Polhukam untuk pembahasan tentang rencana pelaksanaan eksekusi kawasan register 40 yang ada di daerah Kabupaten Palas.

Sebelumnya Bupati Palas mengatakan, pihaknya berharap eksekusi lahan perkebunan yang ada di kawasan register 40 bisa bermanfaat bagi masyarakat Palas. Selain itu eksekusi juga diharapkan, tidak akan menimbulkan masalah baru terutama menyangkut hak-hak karyawan yang selama ini sudah bekerja di perusahaan itu. “Kita berharap ada solusi yang terbaik lah dari peme­rintah dalam mengambil kebijakan terkait eksekusi Register 40 nanti,” kata TSO

Bupati Palas ini menambahkan, selain hak-hak pekerja yang harus menjadi perhatian pemerintah, diharapkan pemerintah juga tetap menghidupkan sistem kemitraan inti Plasma. Sehingga masyarakat sekitar maupun pekerja juga ikut terbantu atas beroperasinya perusahaan itu.

“Terlepas mau pola apa nanti yang akan dibuat oleh pemerintah, apakah pola bagi hasil atau mau dijadikan lahan itu sebagai Perusahaan Daerah (PD) perkebunan bagi Pemda Palas, juga tidak ada masalah. Jadi prinsipnya Pemkab Palas berharap, kebijakan pemerintah itu nanti bisa berdampak positif bagi masyarakat yang telah ada plasmanya di kawasan tersebut,” pintanya.

Categorised in:

No comment for ‪Pemerintah Segera Bentuk Tim Eksekusi Register 40

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *