Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Komisi C DPRD Paluta Kunjungi Poktan Ternak Marsipaingotan Desa Sidingkat

‪Komisi C DPRD Paluta Kunjungi Poktan Ternak Marsipaingotan Desa Sidingkat

(762 Views) Mei 31, 2016 8:11 pm | Published by | No comment

PALUTA-Untuk meningkatkan perekonomian melalui sektor peternakan, kelompok tani ternak Marsipaingotan Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan penyuluhan sekaligus syukuran penempatan kandang kambing yang baru hasil swadaya dan gotong royong anggota kelompok, Kamis (26/5) lalu.
IMG_20160531_210513
Kegiatan itu yang digelar di lokasi kandang yang baru yakni di wilayah Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak turut langsung dihadiri Ketua komisi C DPRD Paluta Amas Muda Siregar, di dampingi anggota komisi C DPRD Paluta Gentha Ibnu Ashlantua Harahap, Dinas Peternakan dan Perikanan Paluta, Dinas Sosnakertrans Paluta, Kepala Desa, Sekretaris Desa, tokoh masyarakat serta seluruh anggota kelompok tni ternak Marsipaingotan.

Kepala Desa Sidingkat Anwar Sadat Siregar di dampingi sekretaris Desa Sidingkat Untung Rudianto Siregar yang juga menjadi pembina kelompok, mengatakan sosialisasi dan musyawarah sekaligus penempatan kandang kambing baru ini bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan kerjasama anggota kelompok dalam pengembangan ternak kambing yang saat ini dijalankan.

Tambahnya, kelompok tani ternak yang telah mereka bina ini memang masih baru didirikan. Namun seluruh anggota begitu antusias dan bersemangat dalam mengembangkan ternak kambing yang merupakan kerjasama bantuan dari pihak Pemkab Paluta yang mereka terima beberapa waktu lalu.

“Kelompok kami ini memang baru beberapa tahun berdiri, tapi ini merupakan bentuk semangat kita dalam pengembangan ternak kambing khususnya, karena kita telah diberikan kepercayaan oleh Pemkab Paluta berupa bibit ternak kambing, makanya kita berkewajiban melaksanakan kepercayaan itu dengan pengembangannya,” ujar Kepala Desa.

Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Paluta yang telah hadir untuk meninjau sekaligus memberikan dorongan kepada anggota kelompok dalam meningkatkan pengembangan usaha ternak ini serta terima kasih kepada pihak Pemkab Paluta yang telah memberikan kepercayaan dan bantuan kepada pihaknya demi peningkatan kesejahteraan anggota kelompok.

Dirinya berharap, pihak Pemkab Paluta dapat terus memberikan perhatian serta mengayomi mereka kedepannya baik dalam bentuk apap pun yang bertujuan untuk peningkatan dan pengembangan usaha ternak serta kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Sidingkat.

Sementara, Ketua komisi C DPDR Paluta Amas Muda Siregar SE di dampingi anggota komisi C DPRD Paluta Gentha Ibnu Ashlantua Harahap mengatakan mereka cukup bangga dan menaruh apresiasi yang tinggi melihat rasa kebersamaan dan gotong royong yang masih terjalin baik di dalam diri masyarakat peternak kambing di Desa Sidingkat ini.

Lanjutnya, pembinaan kelompok tani ternak seperti ini dinilai sangat baik dan bermanfaat demi peningkatan usaha serta kesejahteraan perekonomian masyarakat Paluta melalui usaha ternak kambing yang saat ini cukup berpotensi dan menjanjikan.

“Kita merasa bangga atas kebersamaan dan gotong royong masyarakat Desa Sidingkat dalam mengembangkan usaha ternak ini. Karena ternak kambing ini potensinya cukup menjanjikan di daerah kita ini,” ujar keduanya.

Diharapkannya, rasa kebersamaan dan gotong royong serta program pembinaan kelompok tani ternak ini dapat terus dijaga dan dikembangkan dengan tujuan peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan dirinya selaku ketua komisis C DPRD Paluta berjanji akan terus memberikan dukungan serta kebijakan untuk pengembangan kelompok tani ternak seperti ini di seluruh wilayah Paluta.

Oleh karena itu, ia juga berharap agar pihak Pemkab Paluta dapat terus memberikan perhatian serta dorongan kepada masyarakat di seluruh wilayah Paluta yang memang benar-benar antusias dan bersemangat dalam hal pembinaan kelompok tani demi kemajuan daerah Paluta kedepannya.

Kegiatan dirangkai dengan sesi tanya jawab serta diskusi terbuka masyarakat dengan anggota DPRD Paluta serta pihak Pemkab Paluta terkait tata cara serta program-program dalam rang rangka peningkatan usaha ternak kambing.(Mauliddar S)

Categorised in:

No comment for ‪Komisi C DPRD Paluta Kunjungi Poktan Ternak Marsipaingotan Desa Sidingkat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *