Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Kinerja Kantor Jaga PLN Ujung Batu Dinilai Tak Becus, Pemadaman Dilakukan Tanpa Pemberitahuan

‪Kinerja Kantor Jaga PLN Ujung Batu Dinilai Tak Becus, Pemadaman Dilakukan Tanpa Pemberitahuan

(520 Views) Juli 29, 2016 9:20 am | Published by | No comment

PALAS-Kinerja PLN Rayon Sibuhuan pada Kantor Jaga Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas pemerintah dan masyarakat daerah ini dinilai tak becus. Pasalnya, kegiatan pemadaman PLN yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari, pada Kamis (28/7) tanpa ada pemberitahuan kepada jajaran pemerintahan dan masyarakat di kecamatan itu.
IMG_20160729_094647
“Sampai siang ini, (pukul 14.30 wib-red), kami belum menerima surat pemberitahuan pemadaman PLN dari pihak PLN, jadi kami tidak bisa memberitahukan kepada masyarakat apa penyebab pemadaman dan sampai kapan pemadaman PLN berlangsung,” ungkap Camat Sosa, H. Asnan Lubis, SH ketika dihubungi, Kamis (28/7).

“Bingung juga kita hari ini mau melayani masyarakat yang minta penjelasan soal pemadaman PLN yang berjam-jam ini, tapi tadi kami telpon petugas PLN, memang ada perbaikan jaringan PLN di Sibuhuan, kata petugas itu. Untuk pelayanan administrasi pemerintahan di Kantor Camat Sosa, kami pakai genset,” jelasnya.

Senada itu, Danramil 09 Sosa, Kapten Arh. Saleh Hasibuan lewat Batituud Pelda Syahril mengeluhkan, tidak adanya kordinasi kerja yang baik dari pihak PLN Kantor Jaga Ujung Batu kepada pihaknya terkait pemberitahuan pemadaman PLN yang berlangsung lama itu. Tentu saja, akibat pemadaman PLN kegiatan administrasi yang ditanganinya di jajaran Koramil 09 Sosa, menggunakan alat genset.

“Kami belum diberitahukan soal pemadaman PLN dari pihak PLN Ujung Batu hari ini. Kami berharap ada kordinasi kerja yang baik, soalnya seperti ini, tidak ada pemberitahuannya, jadi terpaksa pakai genset. Masyarakat kita di sini juga banyak yang mengeluh dan bertanya masak pemadaman tidak ada pembertahuannya,” ucapnya.

Melihat keadaan yang kurang baik ini, Albet Sihombing Kepala Kantor Pos Ujung Batu Sosa menyatakan, kinerja Kantor Jaga PLN Ujung Batu tidak becus. “Saya sempat ribut tadi dengan orang PLN. Masak terjadi pemadaman lama tidak ada surat pemberitahuannya kepada kami. Katanya, pemadamannya sampai besok pula itu,” sebutnya.

“Kami ini kantor pelayanan ke masyarakat, yang setiap harinya harus memberikan laporan ke atasan kami, apa kendala yang terjadi sampai proses pengiriman terlambat atau terkendala. Apalagi, hari ini kita kan sedang pelayanan pembagian dana PKH, kami pikir pemadaman hari ini seperti biasanya, padam sebentar hidup lagi, tapi rupanya ada perbaikan jaringan,” ujarnya.

“Kami sangat-sangat berharap dan meminta kepada pihak PLN, kalau memang ada pemadaman agar diberitahukan ke kami, supaya kami bisa buat laporannya. Kalau mau melakukan perbaikan jaringan PLN yang mengakibatkan pemadaman, agar tidak dilakukan pada hari-hari kerja. Kan bisa perbaikan dilakukan pada hari sabtu minggu, sehingga kantor layanan seperti kami ini tidak terganggu,” desaknya

Sementara itu, Pegawai PLN Rayon Sibuhuan, yang bertugas mengawasi Kantor Jaga PLN Pir Trans, Aliaga dan Ujung Batu, Erwin Harahap, berulangkali dihubungi, belum memberikan keterangannya. Tapi, Danru Kantor Jaga PLN Ujung Batu, Gumroh Lubis ketika menghubungi wartawan menyatakan, pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan pemadaman ke instansi pemerintahan di daerah itu, pada sehari sebelumnya.

“Seingatku, surat pemberitahuannya sudah kami sampaikan ke Kantor Camat Sosa semalam sore (Rabu, (27/7)-red), anggota kita yang mengantarkannya. Tapi, nanti ku tanya dulu sama anggotaku,” ucapnya.

Sedangkan Manajer PLN Rayon Sibuhuan, Abdul Rahman Tambunan saat dihubungi menyatakan, mohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat akibat pemadaman PLN yang terjadi karena ada pengerjaan perbaikan jaringan. Surat pemberitahuan pemadaman sudah disampaikan ke Bupati Palas.

“Ada pekerjaan perbaikan jaringan PLN di jalur Kota Sibuhuan, pergantian kabel, mungkin akan dikerjakan selama beberapa hari. Surat pemberitahuannya sudah disampaikan ke bupati. Terima kasih atas masukkanya,” ujarnya.

Categorised in:

No comment for ‪Kinerja Kantor Jaga PLN Ujung Batu Dinilai Tak Becus, Pemadaman Dilakukan Tanpa Pemberitahuan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *