Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪Dinding Mengalami Retak dan Pecah, Gedung BPK Huragi Butuh Segera Direnovasi

‪Dinding Mengalami Retak dan Pecah, Gedung BPK Huragi Butuh Segera Direnovasi

(332 Views) Juni 10, 2016 2:37 pm | Published by | No comment

PALAS-Gedung Balai Penyuluhan Kecamatan (BPK) di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Palas, kondisinya kini memprihatinkan dan butuh segera merenovasi gedung tempat para penyuluh masyarakat pada kelompok pertanian, peternakan dan perikanan itu.
IMG_20160610_143539
Pantauan, di sekitar gedung BPK Huragi yang didirikan sejak tahun 1981 silam itu, pada Kamis (9/6), terlihat jelas dinding bagian dalam aula BPK itu terpecah dan membentuk sela dinding hingga selebar 10 hingga 20 sentimeter. Begitu juga dengan keadaan dinding pada bagian depan, belakang dan samping gedung BPK itu, sudah pada pecah dan retak, serta banyak material bangunan yang sudah tidak layak pakai lagi.

“Kondisi gedung BPK kita saat ini, mampu bertahan karena ditopang dengan kayu konsen pintu dan jendela. Sedangkan keadaan dinding beton dari material batu bata sudah pecah dan retak, serta kondisi atap gedung sudah kian turun,” sebut Kepala BPK Huragi, Ratnengsih, SP, ditanya, Kamis (9/6).
IMG_20160610_143732
“Sebenarnya kondisi kerusakan gedung penyuluhan ini sudah disampaikan ke Pemkab Palas, bahkan Asisten 1 dan Kepala BP2KP Palas, juga sudah turun langsung beberapa kali. Kami berharap semoga Pemkab Palas bisa segera merenovasi gedung ini, ya pak,” harap Nengsih.

Katanya, saat ini kegiatan penyuluhan dan kordinasi dengan sebanyak 9 orang petugas penyuluh lapangan (PPL) dan seorang supervisor yang bertugas di BPK Kecamatan Huragi itu, dilaksanakan di ruangan aula. Sedangkan 3 unit ruang kantor, kondisinya sudah tidak layak huni.

“Tinggal ruang aula ini yang berukuran 5 dikali 8 meter ini lah, yang bisa kami gunakan untuk kordinasi kerja denga PPL dan supervisor, sedangkan 3 ruangan lainnya di gedung ini, sudah tidak bisa dipakai lagi, sehingga ada yang dijadikan gudang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BP2KP Palas, H. Ismail Nasution, membenarkan, pihaknya sudah melihat langsung kondisi dan keadaan gedung BPK Kecamatan Huragi yang kian memprihatinkan, sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Iya, saya sudah tahu soal bangunan kantor penyuluhan kita yang di Huragi itu. Sudah berulang kali bangunan itu kita usulkan untuk dibangun. Tapi, nampaknya selambatnya akan dibangun di dana DAK pada tahun 2017 nanti. Kita tunggu aja lah semoga bisa lebih cepat lagi dibangun, karena kita juga terus upayakan, agar pada tahun ini juga bisa direnovasi bangunannya, ” ujarnya.

“Bila anda sepuluh kali mendesak agar kantor penyuluhan di Huragi itu dibangun, maka saya akan lebih mendesak seratus kali bahkan beribu kali, agar bangunan kantor penyuluhan itu segera diperbaiki. Pokonya tetap kita upayakan agar segera dibangun kantornya,” pungkasnya

Categorised in:

No comment for ‪Dinding Mengalami Retak dan Pecah, Gedung BPK Huragi Butuh Segera Direnovasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *