Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » WARTA POLISI » ‪ Final Turnamen Badminton Rao-rao Dolok CUP I, Dibanjiri Dua Ribuan Warga

‪ Final Turnamen Badminton Rao-rao Dolok CUP I, Dibanjiri Dua Ribuan Warga

(819 Views) Maret 19, 2016 11:39 am | Published by | No comment

PALAS-Sedikitnya dua ribuan warga masyarakat di Kecamatan Sosa dan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Palas, mulai usia anak-anak hingga dewasa, laki dan perempuan semua terlihat membanjiri dan antusias menyaksikan pertandingan final turnamen badminton Rao-rao Dolok Cup I, pada Jumat (18/3) malam sekira pukul 22.00 wib.
IMG_20160319_114433

Event pertandingan olahraga bulutangkis memperebutkan tropy Direktur Eksekutif Palas Center, Ahmad Kamil Lubis, S. Pdi ini, sudah digelar sejak  tanggal 13 februari 2016 lalu, sekitar sebulan yang lalu, diikuti oleh sebanyak 40 tim pasangan ganda putra dewasa dari empat kecamatan, yaitu, Kecamatan Sosa, Hutaraja Tinggi (Huragi), Batang Lubu Sutam (Batam) dan Kecamatan Barumun.

Disebutkan Ahmad Kamil Lubis, kegiatan ini digagasnya sebagai bentuk keprihatinanan terhadap kondusi dan keadaan generasi muda di daerah ini, yang rawan akan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, untuk menjaring bibit-bibit muda potensial di bidang olahraga badminton, juga sebagai wahana hiburan warga masyarakat setempat.

“Dengan kegiatan seperti ini, kita berharap para pemuda di daerah kita ini, bisa terhindar dari dampak buruk narkoba yang belakangan ini kian meresahkan kita. Juga, lewat kegiatan ini, selain sebagai hiburan warga masyarakat, bisa menjadi barometer pertumbuhan dan perkembangan olahraga badminton di daerah Palas guna melahirkan pebulutangkis yang profesional nantinya,” sebut Kamil.

Mewakili Camat Sosa H. Asnan Lubis, SH, Sekcam Sosa, H. Puli Hasibuan, SH menyatakan, dukungan dari stake holder dalam menggagas dan mensukseskan kegiatan ini, dinilai cukup menggembirakan pemerintah Kecamatan Sosa khususnya, dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Kami melihat antusias warga di sini cukup tinggi untuk menggalakkan kegiatan olahraga badminton. Kami melihat, banyak kepala desa yang hadir di sini, juga ada tamu istimewa dari Kota Medan yang datang, yaitu Ketua PW GP Ansor Sumut beserta jajaran pengurus, Sahabat Mulia Banurea, S. Ag, M. Si, yang juga sebagai Ketua KPU Provinsi Sumut,” ujarnya memperkenalkan.

Di saat kondisi ekonomi sedang sulit, katanya, lewat kesempatan selama kegiatan ini berlangsung, tentu ada potensi ekonomi yang bisa dimanfaatkan warga masyarakat, baik dari sarana parkir maupun kegiatan transaksi UKM.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang cukup sukses dan meriah ini, dengan harapan kegiatan seperti bisa di tingkatkan sampai ke tingkat kabupaten dan provinsi, sampai ke tingkat nasional. Kegiatan ini, tentu memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kecamatan Sosa Kabupaten Palas,” ujar Sekcam Sosa.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sumut, Mulia Banurea yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, setidaknya ada tiga manfaat yang bisa diperoleh masyarakat dari kegiatan ini, yang pertama terjalinnya tali silaturrahmi antar warga. Lewat momen itu, sesama warga masyarakat bisa saling tukar informasi terkait potensi bidang masing-masing, seperti pertanian.

“Yang kedua, kegiatan ini mengajarkan kita bisa bersikap sportif dalam setiap event kompetisi, artinya semua peserta siap menang dan siap kalah. Ketiga, dengan berolahraga tentu akan menyehatkan tubuh kita. Kami sangat-sangat mengapresi kegiatan yang cukup positif dan mendidik ini,” ujarnya.

Tampil sebagai pemenang turnamen badminton itu, tim dari Ikatan Mahasiswa Sosa (IMS) Kecamatan Sosa, berhak atas tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta. Juara dua diraih tim bulutangkis Sirapat Desa Rao-rao Dolok, mendapatkan tropy, uang pembinaan sebesar Rp. 3 juta, juara ketiga tim dari Desa Panyabungan B, diberi tropy dan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta dan juara keempat diduduki tim dari Desa Panyabungan D, Kecamatan Huragi, mendapat tropy dan dana pembinaan sebesar Rp. 500.000

Categorised in:

No comment for ‪ Final Turnamen Badminton Rao-rao Dolok CUP I, Dibanjiri Dua Ribuan Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *