Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BIROKRASI » ‪ Bupati Palas Sampaikan Ekspose Pembangunan Masjid Agung

‪ Bupati Palas Sampaikan Ekspose Pembangunan Masjid Agung

(329 Views) Juni 10, 2016 4:40 pm | Published by | No comment

PALAS-Menindak lanjuti keinginan Pemkab Palas yang berencana akan membangun Masjid Agung di daerah ini, Bupati Palas menggelar ekspose rencana pembagunan Mesjid Agung tersebut, yang dirangkai dengan acaea buka puasa bersama pemerintah dan masyarakat, bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati Palas, Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Rabu (8/6) petang.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wabup Palas drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Ketua MUI Palas, pimpinan organisasi kemasyarakatan di Palas, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Palas dan sejumlah undangan serta elemen masyarakat Palas lainnya.

Mengawali sambutannya Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap mengatakan, atas nama Pemkab Palas mengucapkan selamat datang kepada konsultan perencana pembangunan masjid agung Ir. H. Aldin Rapollo Siregar dan seluruh tamu undangan yang telah hadir di Palas bersama-sama dalam suasana berkah ramadhan.

“Bulan ramadhan, bulan yang penuh berkah dan rahmat, serta bulan penuh pengampunan ini sangat tepat dijadikan sebagai moment untuk mempererat tali silaturrahim. Ini merupakan moment paling tepat bagi kita untuk duduk bersama menyaksikan ekspose pembangunan masjid agung Kabupaten Palas, sehingga dapat menambah masukan/saran yang konstruktif (positif) demi kemajuan pembangunan masjid agung ke depannya,” kata bupati.

Dikatakannya, Kabupaten Palas, berdasarkan jumlah penduduknya yang mayoritas muslim itu, sehingga mendorong niat pemerintahnya, yakni Pemkab Palas untuk membangun suatu pusat kegiatan keagamaan islam yang terletak pada satu areal terpadu yang di sebut dengan “Mesjid Agung Kabupaten Palas”, terangnya.

Kehadiran Mesjid agung ini nantinya, lanjut Ali Sutan, akan dipergunakan untuk sarana ibadah, pusat kegiatan yang islami dan dapat juga sebagai sarana rekreasi religius dan akan menjadi icon atau ciri khas daerah Kabupaten Palas. Sehingga nantinya Palas dapat lebih dikenal melalui masjidnya.

“Selain itu, sudah barang tentu akan sangat membantu daerah kita dalam memasarkan berbagai macam potensi  sektor yang kita miliki di daerah ini. Sebelum mengakhiri sambutan ini, pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Palas  melalui puasa Ramadhan 1437 Hijriyah mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada allah swt,” ajaknya.

Categorised in:

No comment for ‪ Bupati Palas Sampaikan Ekspose Pembangunan Masjid Agung

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *