Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » BERITA » ‪ ‪ Dibuka Bupati Rohul, MTQ Ke II Kecamatan Kabun Berlangsung Meriah

‪ ‪ Dibuka Bupati Rohul, MTQ Ke II Kecamatan Kabun Berlangsung Meriah

(426 Views) Mei 28, 2016 12:09 pm | Published by | No comment

ROKAN HULU- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Suparman, Jumaat (27/5) sore membuka secara resmi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-II, Tingkat Kecamatan Kabun, Tahun 2016.

IMG_20160528_124419Kegiatan itu, dipusatkan di desa Lima Boncah Kesuman MTQ ke II tingkat kecamatan Kabun rencananya akan digelar dua hari dari tanggal 27 Mei sampai 29 mei 2016. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten, Kepala Dinas, Badan dan Kantor di Lingkungan Pemkab Rohul, Camat Kabun Zulhendri berserta Upika Kecamatan Kabun, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan ribuan masyarakat dari 6 desa di Kecamatan Kabun.

Pembukaan MTQ ke II tingkat Kecamatan Kabun, mengambil tema, “Melalui MTQ ke II tingkat Kecamatan Kabun, kita gali potensi minat dan bakat menuju generasi qurani yang unggul cerdas dan beraklakuk karimah”.

LIMG_20160528_124416Pembukaan diawali dengan pelepasan Pawai taruf kafilah peserta MTQ yang berada dari 6 desa, pemdes dan masyarakat se Kecamatan Kabun, menuju Astaka Utama yang berada di Kantor Desa Boncah Kesuma. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir MTQ Kecamatan Kabun dari Kepala Desa Kabun, kepada Bupati Rohul Suparman dan diserahkan kembali kepada panitia pelaksana untuk diperebutkan kembali.

Bupati Rohul Suparman mengatakan, MTQ, merupakan tradisi yang telah menjadi kultur masyarakat Rohul, ivent keagamaan ini tidak hanya menjadi syiar agama Islam, tapi juga momentum strartegis dalam mengubah prilaku masyarakat melalui pendekatan pemahaman alquran, serta menjadi daya dorong dalam menunjang perkembangan kabupaten Rohul yang religius

IMG_20160528_124424“Untuk itu kedepan, keberadaan forum kajian alquran di pedesaan, perlu ditumbuh kembangkan agar al-quran dapat terus membumi dan diamalkan seluruh umat Islam di Rohul,” seru Suparman dalam sambutanya.

Sementara itu, PJS Kades Boncah Kesuma, Haifah menyebutkan, MTQ ke II Kecamatan Kabun memperlombakan 4 cabang lomba, masing-masing tilawah Al-Quran anak-anak putra putri, Tilawah remaja putra putri, Tilawah dewasa dan Tartil quraan Putra-Putri.

Smentara jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke II kecamatan kabun ini, berjumlah sebanyak 96 peserta yang berasal dari 6 desa. “Selain itu, pada mtq ke II kecamatan Kabun ini juga digelar perlombaan rebana antar Tim Penggerak PKK se-kecamatan kabun, untuk memeriahkan rangkaian acara MTQ kabun ini,” seru Haifah  yang juga ketua panita Lokal MTQ ke II kecamatan Kabun.

Sementara itu Camat Kabun Zulhendri mengharapkan, MTQ Ke II, kecamatan kabun ini, dapat menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh masyarakat desa se Kecamatan Kabun. “Selain itu, ajang MTQ kecamatan kabun ini juga diharapkan benar-benar menjadi ajang penyeleksian qori dan qoriah terbaik di Kecamatan Kabun yang nanti akan dikirim di ajang MTQ tingkat kabupaten dan Juga MTQ tingkat provinsi,”   harap Zulhendri

Categorised in:

No comment for ‪ ‪ Dibuka Bupati Rohul, MTQ Ke II Kecamatan Kabun Berlangsung Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *